Dinilai Tidak Peduli Masyarakat Tempatan, Ratusan PP Kepung PT SIR Sungai Mandau

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) mengepung PT. Surya Intisari Raya (SIR) Kecamatan Sungai Mandau di Pos II kantor PT. SIR Kecamatan Sungai Mandau, Kamis (9/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pengepungan terhadap PT. SIR dilakukan guna menuntut kepada anak perusahaan Surya Dumai grup itu untuk lebih peduli terhadap masyarakat Sungai Mandau.

"Perusahaan PT. SIR ini sudah beroperasi selama 20 tahun, tapi tidak ada kontribusi untuk masyarakat, kami hanya menghisap debu mereka tanpa ada niat untuk memperbaiki jalan yang dirusaknya itu," ujar orator aksi damai, Yandi Andika dengan semangat menggebu.

Ditengah orasi, Yandi Andika mengucurkan air mata lantaran tidak dapat merasakan keberadaan dari PT SIR, "Seharusnya, PT. SIR ini datangkan manfaat ke masyarakat, namun apa yang terjadi, masyarakat tempatan sulit untuk bekerja disini, apalagi dana CSR tidak pernah dirasakan masyarakat," jelasnya menutup orasi.

Orasi PP terus berlanjut, masing-masing orator, yaitu Feri, Dedi, dan ketua PAC Sungai Mandau Zekri Zamet, bergantian orasi, selang 2 jam orasi dengan berpanas-panasan, akhirnya, mediasi terjadi.

Pihak kepolisian Polres Siak dan Polsek Sungai Mandau bertindak sebagai Fasilitator dengan menunjukkan perwakilan PAC Sungai Mandau sebanyak 5 orang untuk menyampaikan tuntutannya di kantor PT. SIR Sungai Mandau. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar